Hit Counter:

Senin, 18 Januari 2010

Sukses Mempengaruhi


Kelas "Hypno for selling" DTF ARO Surabaya (14 Jan 2010)
Salah satu cara agar anda bisa mempengaruhi orang lain dengan baik, adalah dengan mengetahui apa jenis motivasi yang dimiliki orang tersebut, lalu kita persuasi dengan metoda yang searah dengan jenis motivasinya. Yang dimaksud motivasi disini adalah jenisnya, pakah motivasi Toward atau Motivasi Away From.

OK, Motivasi Toward adalah jenis motivasi yang akan membawa manusia ke arah yang sedang diinginkan. Contoh ketika kita tanya mengapa anda sekolah, maka jawabannya adalah agar bisa menjadi orang pandai. Sedangkan untuk motivasi away from, dengan pertanyaan yang sama jawabannya dalah: Agar tidak bodoh, atau agar tidak dibodohin orang. Sampai disini jelas ya?

Nah,..misalnya anda akan mempersuasi perihal usaha peningkatan kinerja anak buah anda dan anda tahu jenis motivasinya adalah away from. Maka bisa anda lakukan dengan cara seperti ini:
Agar pencapaian kinerja kita tidak ketinggalan dari unit lain, bagaimana kalau mulai minggu ini kita sepakati untuk kerja lembur?

Sedangkan untuk anak buah anda yang motivasinya toward maka:
Ayo, kita kejar kekurangan kita, kita tunjukkan bahwa kita bisa melampaui kinerja mereka. Kalau kinerja kita sudah di atas rata-rata pasti kita akan lebih nyaman.

Demikian juga dalam hal usaha penjualan bila anda bekerja dibidang pemasaran.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar