Hit Counter:

Jumat, 30 April 2010

Bilang tidak bisa Trance tapi menangis

Seorang Ibu dengan 3 anak ingin menurunkan berat badannya sampai 10 Kg. Dari hasil pre induction (ngobrol-ngobrol) nampak kalau dia sudah cukup bagus dalam merencanakan program penurunan berat badannya.  Mengurangi asupan  karbohidrat,  mengurangi minum manis,  mengurangi makanan berlemak dan membeli alat olah raga.

Trus saat saya induksi menggunakan metoda Dave Elman,  dan pendalamannya (Deepening) saya gunakan metoda regresi kembali ke rumah saat masih duduk di kelas 6 SD,  tiba-tiba dia menangis. Setelah saya tunggu beberapa saat,  tangisnya reda dan saya masukan sugesti.

Saya rasa cukup,  maka tahapan berikutnya adalah terminating (emerging),  saya bangunkan dalam 10 hitungan.  Setelah post hipnotic sugestion yang berupa pertanyaan-pertanyaan,  dia bilang gini:
"" Ini saya sudah dihipnotis kah?  kok saya tetap mendengar Bapak berbicara,  bahkan saya juga mendengar suara-suara di luar ruangan.?  saya memang susah untuk dihipnotis ya pak?"

"Lho tadi Ibu menangis kenapa?" tanya saya
"saya melihat ayah saya yang sudah meninggal"
"Melihat ayah Ibu dimana?" lanjut saya
"Di rumah orang tua saya,  waktu saya masih kecil"
"Berarti Ibu tadi sudah masuh tidur hypnosis,  buktinya bisa merasakan dan melihat sesuatu yang sudah tidak ada."
Lagi-lagi sang Ibu tetap menyangkal," Ya tapi saya tetap sadar dan bisa merasakan semua,  saya tidak tidur kok pak."
Saya tersenyum dan menjawab:" Ya Bu,..justru dalam tidur hypnosis orang akan jauh lebih peka dan fokus,  sehingga tetap bisa merasakan apa yang terjadi di tubuhnya maupun lingkungannya."

Dengan tetap tidak bisa menerima sang Ibu tetap mengatakan:" Gimana sih,...wong aku nggak terhipnotis kok."
Akhirnya saya mengeluarkan jurus terakhir dengan kalimat:" Nggak terhipnotis kok nangis?"
apa jawab sang Ibu?  gini: "Oh iya yah,......"
Glodak!!

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar