Hit Counter:

Senin, 08 Maret 2010

Hypnosis itu halal atau haram

Ketika saya akan melakukan therapi kepada salah satu client saya,  seperti biasa saya selalu mengajak ngobrol kesana kemari yang bertujuan untuk membangun raport.  Nah client saya bilang gini:" Sebentar pak,..maaf sebelum saya masuk lebih jauh dengan therapi yang menggunakan hypnosis,  apakah hypnosis itu halal,  maksud saya apakah diperbolehkan oleh agama Islam,  agama yang saya anut."

Glodak,...sempat kaget juga saya mendengar pertanyaan itu, Untuk saya harus menjawab, maka terjadilah dialog sebagai berikut:
Saya : "Memang ada yang bilang kalau hypnosis itu haram?"
Client : " Ada pak,  Istri saya dan ayah mertua saya juga bilang kalau hypnosis itu haram."
Saya : " Sudah ditanyakan apanya yang diharamkan?"
Client : "Katanya gini, orang dihipnotis kan dibuat tidak sadar,  nah sholat saja haram hukumnya kalau dalam  keadaan tidak sadar."
Saya : "Oooh begitu,  lho anda kok datang ke saya padahal tahu kalau ini haram?"
Client : " Saya akan menanyakan dulu apakah benar atau tidak,  kalau benar ya saya tidak akan melanjutkan."
Saya : "OK kalau begitu akan saya jelaskan kapada anda apakah ini haram atau halal."

Client saya minta untuk mengepalkan jari-jari tangan kanannya,   kemudian meluruskan lengannya lalu saya mengucapkan kalimat berikut:
"Ok bagus,  sekarang tangan anda sudah mengepal dan tangan anda juga lurus dan kaku,  mata anda focus melihat ke tangan anda dan sekarang tangan anda terasa sangat kaku,  kaku sekali sehingga sulit sekali untuk dibengkokan. Ya sekarang tangan itu sudah sangat kaku dan keras,  saking kerasnya maka andapun kesulitan untuk menggerakkan apalagi membengkokan."

Saya : " Nah sekarang silakan dicoba bengkokan lengan anda."
Client : sambil tertawa " kok nggak bisa ya pak."
Saya : " Baiklah sekarang tangan itu akan tetap kaku, keras seperi baja,  bahkan anda merasakan tangan itu bukan bagian dari tubuh anda."
Client : "Kok nggak terasa ya pak."  tetap sambil terawa.
Saya: "Sekarang saya akan tanyakan,  apakah anda saat ini dalam keadaan sadar?"
Client : "Sadar pak."
Saya : "Baiklah,  dalam hitungan ketiga tangan anda akan segera pulih seperti semula dan anda bisa menggerakkan semau anda,  Satu,..mulai terasa,  Dua,...ya anda sudah merasakan dan siap untuk menggerakkan tangan anda dan Tiga,...tangan anda normal kembali."

Tangan client normal seperti semula,  sambil tersenyum saya tanyakan lagi "Apakah tadi pikiran anda sadar?"  lalu dia menjawab:" Sangat sadar pak,  buktinya saya bisa menjawab pertanyaan bapak."

Saya : "Oqelah qalo beqqitu,...berarti hypnosis halal atau haram?"
Client : "Halal pak."

Semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. ha ha ha lucu neh
    cari pembenaran soal halal haram. mbah Hypn ketawa neh, pengikutnya makin banyak.
    "pasrah aja tuh sama anda". cari pembenaran untuk sesuap nasi, padahal janji Allah jelas.

    BalasHapus